Gorden

Cermati Prosedur Memasang Gorden

Cermati Prosedur Memasang Gorden

Cermati Prosedur Memasang Gorden – Gorden atau tirai sangat umum dipasang hampir semua rumah masa kini, kecuali rumah adat daerah. Gorden yang Anda pasang tentunya ingin terkesan lebih fresh, cocok dengan suasana rumah serta nyaman bukan?

Tetapi, 70% orang memasang gorden dengan prosedur yang tak karuan. Seperti apa sih kekeliruan yang umum tersebut?

 

  1. Gorden terlalu panjang/pendek

Gorden yang bagus adalah gorden dengan ukuran sesuai tinggi jendela.  Tinggi jendela dimisalkan 150 cm, maka panjang gorden yang baik sekitar 180 cm atau 200 cm. Panjang gorden tersebut jangan sampai menyentuh permukaan lantai. Gorden dengan kondisi demikian akan membuat kesan berantakan dan lekas rusak.

Jika gorden terlalu pendek atau pres dengan ukuran jendela akan nampak kesan tak seimbang.

  1. Tiang penyangga gorden tidak sesuai

Tiang penyangga digunakan sebagai cantolan atau gantungan kain gorden. Tiang ini tidak boleh dipasang dengan ukuran terlalu panjang. Anda juga harus memerhatikan ukuran sisi kiri dan kanan tiang dengan lebar jendela. Jika  lebar jendela 150 cm maka tiang dilebihkan di sisi kiri dan kanan setara, masing-masing 5 cm.

Dengan demikian, gorden serta tiang penggantungnya akan selaras dilihat.

  1. Pemilihan tiang penyangga yang salah

Tiang penyangga saat ini terdapat banyak pilihan model dan bahan, ada yang berbentuk bulat, gepeng, kotak. Anda harus bisa menyesuaikan dengan jenis kain gorden yang digunakan, apabila Anda menggunakan jenis kain gorden tipis maka gunakan tiang dengan model minimalis, batang kecil. Sedangkan, untuk jenis kain gorden berat, Anda bisa gunakan tiang agak besar, bulat.

  1. Gorden distim uap dahulu

Meskipun bahan gorden banyak yang terbuat dari kain tebal dan anti kusut bukan berarti Anda malas untuk menyetrika. Dengan menyetim, kain tebal akan lebih mudah diatur sehingga dilihat lebih rapi.

Satu hal lagi yang harus Anda hindari dalam memasang gorden adalah memadukan warna. Jika tembok dinding Anda putih atau kalem sebaiknya pilih gorden warna kuat, motif eksentrik. Ruangan akan lebih hidup, tetapi hal itu kembali lagi dengan selera seni setiap individu.

itulah yang perlu di Cermati Prosedur Memasang Gorden kita.

author-avatar

About admin

Sampurna Deco Jogja | Toko & Pemasangan Wallpaper Gorden Jogja, Wallpaper Custom, Gordyn, Stiker Kaca, Kaca Film, Blinds, Roman Shade, Lantai Vinyl Motif Kayu, Karpet, Lantai Parket, Rumput Sintetis